Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari Desember 3, 2017

EFEKTIFITAS PENDIDIKAN PETUALANGAN BERMAKNA

EFEKTIFITAS PENDIDIKAN PETUALANGAN YANG BERMAKNA Metode pembelajaran yang dengan partisipasi aktifb ddengan mengolah fisik,intelektual dan emosional cara yangb paling efektif untuk bertumbuh -Hernawan Chups Iskandar- Karakteristik program yang berkontribusi terhadap hasil program  Ada enam kategori karakteristik program yang berkontribusi untuk mencapai hasil program Pendidikan Petualangan LINGKUNGAN FISIK AKTIVITAS PROSES KELOMPOK STRUKTUR PESERTA LINGKUNGAN FISIK Lingkungan yang tidak umum (tidak biasa buat peserta) banyak berkontribusi pada hasil program yang dialami oleh peserta pendidikan petualangan. Berada di lingkungan baru memungkinkan peserta mendapatkan perspektif baru di lingkungan yang baru untuk segera ber adaptasi dengan lingkungan barunya dan memberi mereka kebebasan untuk bereksperimen. Lingkungan yang tidak biasa juga menciptakan tingkat kecemasan bagi peserta, sekaligus menciptakan persepsi risiko. Mengatasi tantangan yang disajikan oleh lingkungan y