Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari Desember 6, 2017

STRATEGI PEMAKNAAN PENDIDIKAN PETUALANGAN (I)

STRATEGI PEMAKNAAN PENDIDIKAN PETUALANGAN (I) “aku takut mati,bukan karena mati itu sendiri tetapi takut bahwa sebelum aku sempat memberi makna pada hidup ini,mati telah menjemputku sehingga hidupku sia sia” -Pangkalpinang 12 mei 1992-Iwan Abdulrahman- Strategi untuk mencapai tujuan yang ditentukan, perlu dibuat dan dijalankan. Kegiatan akan diberikan dan dijalankan dari yang termudah hingga yang tersulit berdasarkan perkembangan kemampuan dan kebutuhan peserta dan berdasarkan tahapan perkembangan TIM. Pola tersebut adalah disebut Progressive & Sequential Programming : Level 5 – ADVANCE/FINAL CHALLENGE Level 4 – INTERMEDIATE  CHALLENGE Level 3 – BASIC CHALLENGE Level 2 – PROXIMITY AWARENESS Level 1 – SOCIAL PLAY Level 5 – Advance / Final Challenge : Ropes Courses, Rock Climbing, Orienteering, Raft Building, Mountain Climbing, Ekspedisi dll Level 4 – Intermediate Challenge : Acid River, Blindfold Maze, Spider Web, Level 3 – Basic Challenge Pada kondisi BASIC CHAL